DEPAN

DEPAN
Photobucket

"Kader Jangan Cengeng"

Sabtu, 13 Februari 2010




Oleh : Ustadz Utsman:
Bagi seorang kader, dalam menjalani hidup ini tak ada kata menyerah, pesimis, apalagi sampai putus asa. Kehidupan untuk di jalani, bukan untuk disesali. Maka, optimislah dan berkerjalah sebaik-baiknya untuk diri dan ummat. Insya Allah, keberkahan hidup akan kita rasakan.

Demikianlah salah satu petikan petuah yang disampaikan salah satu penggerak awal Hidayatullah Ustadz H. Utsman Palese, saat melepas romobongan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIE Hidayatullah) semester 9 dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke Kota Bogor.

"Kader tidak boleh cengeng. Kalau masih ditugaskan di wilayah Jawa Barat ini belum seberapa. Kader harus semangat menyambut tantangan seperti ini" kata Kyai Ustman di depan puluhan jama'ah di Masjidl Ummul Quro, Komplek Kampus Pendidikan Hidayatullah Depok Jawa Barat, Sabtu, 31 Oktober 2009, kemarin.

Malah, tegas dia, untuk melihat militansi seorang kader, harusnya kader itu dilepas bebas ke hutan belantara selama sebulan. "Dilepas tanpa bekal. Cari makan sendiri di hutan dan berdakwah disana, Insya Allah pertolongan Allah pasti ada, yakini ini" katanya semangat.

Kyai Utsman menambahkan, jumlah yang banyak bukanlah jaminan kemenangan dapat di raih. Ia mencontohkan, pada saat perang Badar berkecamuk, ummat Islam pada saat itu jumlahnya sangat sedikit. Namun, karena kedekatan mereka kepada Allah SWT dan ketergantungan mereka hanya pada-Nya, maka ummat Islam dapat meraih kemenangan gilang gemilang.

"Jadi, kader itu tidak boleh mengatakan tidak ada apa-apa di tempatnya bertugas, tapi harus optimis dan selalu mengatakan ada apa-apa, ada kebahagiaan, ada tempat mukim, ada yang bisa di makan, ada pertolongan Allah, Insya Allah," tandas pria enerjik jebolan Angkatan Kader Muballigh Muhammadiyah ini.

Sebagaimana termaktub dalam agenda akademik STIE Hidayatullah, mahasiswa semester 9 pada awal November 2009 ini akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu bulan. Wilayah yang akan disambangi kali ini adalah Kecamatan Sukaharjo Kota Bogor.

Rencanannya, siang hari nanti pukul 13:00 selepas sholat Dhuhur akan dilkakukan seremoni penyambutan mahasiswa yang akan melakukan praktek kerja lapangan ini oleh aparat desa dan warga setempat.

"Alhamdulillah, Ini merupakan apresiasi dan inisiatif dari bapak Kepala Desa dan warga di wilayah Sukaharjo," ujar Soesilo Gunawan, SE, Kepala Bagian Kemahasiswaan STIE Hidayatullah, saat dimintai keterangannya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Information

Contact Us

Kotak Pesan

Random Post

husnah

statistics

visitor

Followers

Copyright © Hidayatullah Medan All Rights Reserved • Design by Dzignine
best suvaudi suvinfiniti suv